351 Santri GASMI Cabang Ponorogo Sah Jadi Warga Baru

 

GASMI Cabang Ponorogo
(Pengukuhan warga baru GASMI Cabang Ponorogo/dokpri)

PONOROGO, gasmicabangponorogo.blogspot.com - Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI) Cabang Ponorogo Pusat Pondok Lirboyo melaksanakan Khotaman dan Pengukuhan Warga Baru, pada Ahad, (15/07/24).

Khotaman dan Pengukuhan Warga Baru merupakan program kerja (Proker) GASMI Cabang Ponorogo.

Ketua GASMI Cabang Ponorogo, M. Taufan Ludfi, S.Pd.I, mengatakan, "Pada hari ini kita semua akan melaksanakan Khotaman siswa-siswi Santri GASMI," katanya, saat memberikan sambutan pada apel pembukaan.

Lebih lanjut, Gus Ludfi menyampaikan, "Semoga ilmu yang didapat nantinya dapat diamalkan dengan istiqamah sehingga nantinya menjadi ilmu yang bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah SWT," harapnya, (14/07).

GASMI Ponorogo
(Prosesi Pengukuhan warga baru GASMI Cabang Ponorogo/dokpri)

Sementara itu, pada prosesi pengukuhan, pembacaan baiat dan sumpah warga baru dipimpin Bapak Yusuf selaku pengurus DPC GASMI Ponorogo bidang Mental Spiritual.

Masih dalam kesempatan yang sama, Romo Kiai Mukrim Abdullah Pembina GASMI Cabang Ponorogo dalam amanatnya menyampaikan, "Seiring tingginya adik-adik duduk di masyarakat, tolong amalkan Akhlakul Karimah kapan saja, dimana saja dan untuk siapa saja," ucapnya.

Wujud dari Akhlakul Karimah bisa dilihat dari berbakti kepada kedua orang tuanya dan guru-gurunya.

"Sekaligus kita dituntut untuk Hablum Minallah wa Hablum Minannas, menyambung hubungan kepada Allah SWT, salah satunya menjaga dan memperbaiki sholatnya, dan Hablum Minannas, menjaga hubungan manusia dalam kehidupan bermasyarakat," harap Kiai Mukrim Abdullah yang juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan.

GASMI Ponorogo
(Ratusan siswa-siswi Santri GASMI yang dikukuhkan menjadi warga baru/dokpri)

Sebagai informasi, Khotaman GASMI Cabang Ponorogo di Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan diikuti 351 peserta yang berasal dari wilayah Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, dan Wonogiri, Jawa Tengah.***


Oleh : Dewan Pimpinan Cabang GASMI Ponorogo bidang Media

Komentar

PAGAR NUSA GASMI CABANG PONOROGO

PAGAR NUSA GASMI CABANG PONOROGO

DARI "GASMA" HINGGA "GASMI" | Sepenggal Sejarah Masuknya GASMI di Kabupaten Ponorogo

DIDIRIKAN SANTRI PANGERAN DIPONEGORO 1850-AN SILAM