INFO GASMI Cabang Ponorogo

Longmarch Pagar Nusa GASMI Ranting Nogo Karangwaluh

INFO GASMI Cabang Ponorogo
Longmarch GASMI Ranting Nogo Karangwaluh


Gasmi Cabang Ponorogo. Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI) Ranting Nogo Karangwaluh mengadakan longmarch (Minggu, 05/07/20). Kegiatan pagi itu dimulai dari Desa Karangwaluh dan akan berakhir di Bukit Cumbri, dengan berjalan kaki menyusuri terjalnya perbukitan Jawa Timur dan Jawa Tengah dan tidak lupa sembari tafakur alam mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Sebelum melakukan perjalanan nampak para  peserta berkumpul di Ranting Karangwaluh pukul 06.00 Wib. Sekitar 70 peserta hadir dalam acara longmarch, dengan rincian sebagai siswa dan warga. Selain itu juga di ikuti perwakilan dari masing-masing ranting yang ada di Rayon Sampung.

INFO GASMI Cabang Ponorogo
Nampak peserta antusias mengikuti Longmarch GASMI Ranting Nogo Karangwaluh

Maksud diadakanya kegiatan tersebut yaitu sebagai pengenalan dan dakwah GASMI di masyarakat. Selain itu, untuk ajang silaturahmi dan menjaga eksistensi GASMI di mata masyarakat. 

Slamet Praminto menjelaskan, “Acara tersebut merupakan longmarch sekaligus pengukuhan warga baru Ranting Nogo Karangwaluh" ujar Ketua GASMI Ranting Nogo Karangwaluh tersebut.

"Dengan diakadakannya acara tersebut semoga menjadi ajang silaturahmi dan sebagai penguat warga baru, serta sebagai syiar kepada masyarakat Pagerukir khususnya dalam mengenalkan Pencak Silat Nahdlatul Ulama’ Pagar Nusa Gasmi”. Harapnya. 

Selain itu, Pengurus Gasmi Cabang Ponorogo mendukung dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya dengan diadakannya Longmarch Gasmi Ranting Nogo Karangwaluh.

“Mewakili segenap Pengurus Gasmi Cabang Ponorogo turut mendukung dengan diakannya longmarch di Bukit Cumbri, serta mengapresiasi setinggi-tingginya kepada segenap Pengurus Gasmi Ranting Nogo Karangwaluh atas kegiatan tersebut.” Ucap Amrul Ardiyansyah mewakili Humas GASMI Cabang Ponorogo.

“Tidak lupa kami mengucapkan selamat kepada siswa yang telah menempuh latihan selama 1 tahun dan telah dikukuhkan menjadi menjadi warga baru, semoga ilmu yang telah di dapat bermanfaat bagi orang tua, bangsa, agama.” Tambahnya.


Oleh: Pengurus GASMI Cabang Ponorogo Devisi SDM dan Pengembangan

Komentar

Posting Komentar

PAGAR NUSA GASMI CABANG PONOROGO

PAGAR NUSA GASMI CABANG PONOROGO

DARI "GASMA" HINGGA "GASMI" | Sepenggal Sejarah Masuknya GASMI di Kabupaten Ponorogo

DIDIRIKAN SANTRI PANGERAN DIPONEGORO 1850-AN SILAM