INFO GASMI Cabang Ponorogo

GASMI Rayon Bungkal Gelar Apel Kebangsaan dan Longmarch

GASMI Rayon Bungkal gelar apel kebangsaan dan longmarch
(Apel kebangsaan dan ikrar damai menyongsong pemilihan serentak lanjutan bupati dan wakil bupati Ponorogo tahun 2020)

Bungkal. (Minggu, 08/20). Sebagai wujud cinta tanah air atas kemerdekaan Bangsa Indonesia, keluarga besar Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia) GASMI Rayon Bungkal mengadakan apel kebangsaan dan longmarch dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun. Selain itu juga bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Ponorogo ke 524 dan sekaligus pelaksanaan ikrar damai menyongsong pemilihan serentak lanjutan bupati dan wakil bupati Ponorogo tahun 2020. 

Acara pagi itu (06.00 Wib) dilaksanakan di Lapangan Utama Desa Munggu Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo di ikuti sekitar 200 peserta yang tergabung dalam Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa GASMI (PSNU PAGAR NUSA GASMI).

Ziarah ke makam Kyai Mungin di Desa Munggu Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo
(Ziarah ke makam Kyai Mungin di Desa Munggu Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo)

Sebelum acara apel kebangsaan dimulai, dilakukan ziarah di makam Kyai Mungin di Desa Munggu Bungkal sebagai salah satu sosok penting desa kala itu.

Setelah itu dilaksanakan apel kebangsaan dan dilanjutkan dengan longmarch, seluruh peserta berangkat di mulai dari Lapangan Utama Desa Munggu menuju Puncak Gunung Perbah untuk pengibaran bendera merah putih dan bendera kebesaran Pagar Nusa GASMI.

Apel kebangsaan dan longmarch GASMI Rayon Bungkal
(Apel kebangsaan dan Longmarch GASMI Rayon Bungkal)

"Ghufron Fuad Ali Hasan mengatakan bahwa acara tersebut untuk memperingati HUT RI ke 75 dan hari jadi Kabupaten Ponorogo ke 524, selain itu sebagai penguat keberadaan GASMI di Bungkal" Kata Sekretaris GASMI Royon Bungkal tersebut.

GASMI Cabang Ponorogo melalui Devisi Humas mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan keluarga besar GASMI Rayon Bungkal.

"Mewakili segenap Pimpinan Cabang GASMI Ponorogo turut mendukung atas terlaksananya  apel kebangsaan dan longmarch yang diadakan  GASMI Rayon Bungkal." Humas GASMI Cabang Ponorogo.

Apel kebangsaan dan longmarch merupakan wujud rasa syukur atas nikmat berupa kemerdekaan yang diperoleh Bangsa Indonesia sekaligus refleksi perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia dari kaum penjajah.

Oleh: Devisi SDM dan Pengembangan GASMI Cabang Ponorogo

Komentar

PAGAR NUSA GASMI CABANG PONOROGO

PAGAR NUSA GASMI CABANG PONOROGO

DARI "GASMA" HINGGA "GASMI" | Sepenggal Sejarah Masuknya GASMI di Kabupaten Ponorogo

DIDIRIKAN SANTRI PANGERAN DIPONEGORO 1850-AN SILAM