MENUJU PEMILIHAN SERENTAK LANJUTAN, KAPOLRES PONOROGO ADAKAN SILATURAHMI DENGAN PERGURUAN PENCAK SILAT


MENUJU PEMILIHAN SERENTAK LANJUTAN, KAPOLRES PONOROGO ADAKAN SILATURAHMI DENGAN PERGURUAN PENCAK SILAT

MENUJU PEMILIHAN SERENTAK LANJUTAN, KAPOLRES PONOROGO ADAKAN SILATURAHMI DENGAN PERGURUAN PENCAK SILAT
(Kapolres Ponorogo Silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pencak Silat dan Bela Diri (FKSB) Kabupaten Ponorogo)

Ponorogo. Pemilihan serentak lanjutan Kabupaten Ponorogo tahun 2020 tinggal menghitung hari. Pemilihan yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 09 Desember 2020 merupakan lanjutan dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sebelumnya sempat tertunda karena  bencana non alam (Virus Corona). Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Aziz, S.H., S.I.K., M.Si. mengadakan silaturahmi dengan Pimpinan Perguruan Pencak Silat dan Forum Komunikasi Pencak Silat dan Bela Diri (FKSB) Kabupaten Ponorogo.

Acara yang diselenggarakan Polres Ponorogo di Rumah Makan Sami Lumayan, Rabu (08/20), dihadiri oleh ketua dan sekretaris dari masing-masing pimpinan perguruan pencak silat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pencak Silat dan Bela Diri (FKSB) yang ada di Bumi Reog.

Diadakannya silaturahmi dimaksudkan dalam rangka mensukseskan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di lingkungan organisasi pencak silat serta mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Bupati Ponorogo tahun 2020 yang aman damai dan sejuk.

Salah satu perguruan pencak silat yang hadir malam itu adalah Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI) Cabang Ponorogo. Delegasi dari pimpinan cabang di hadiri oleh Simbah Kyai Mukrim Abdullah yang tak lain sebagai Pembina dan Sesepuh Pencak Silat dibawah naungan Pencak Silat Nahdlatul Ulama' Pagar Nusa (PSNU PAGAR NUSA) Ponorogo.

"Mewakili Gasmi Cabang Ponorogo mengucapkan terimakasih sedalam dalamnya atas terlaksananya kegiatan silaturrahmi Kapolres Ponorogo dengan FKSB dan perwakilan dari masing-masing ketua dan sekretaris perguruan pencak silat Kabupaten Ponorogo." Ucap Amrulloh Ardliansyah.

"Dengan adanya hal semacam ini kita keluarga besar insan pencak silat di Ponorogo akan saling mengenal satu sama lain sekaligus sebuah komitmen kita bersama untuk selalu menjaga kerukunan dan tali silaturrahmi antar perguruan pencak silat guna menuju keadaan yang aman tentram serta kondusif." Tambah Humas GASMI Ponorogo tersebut.

Keluarga Besar GASMI Cabang Ponorogo mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak Kapolres yang menahkodai keamanan di Ponorogo.

"Tidak lupa Selamat atas tugas mulianya memimpin instansi kepolisian di wilayah hukum Polres Ponorogo ." Pungkasnya.

Oleh: Devisi SDM dan Pengembangan Pengurus Cabang GASMI Ponorogo

Komentar

PAGAR NUSA GASMI CABANG PONOROGO

PAGAR NUSA GASMI CABANG PONOROGO

DARI "GASMA" HINGGA "GASMI" | Sepenggal Sejarah Masuknya GASMI di Kabupaten Ponorogo

DIDIRIKAN SANTRI PANGERAN DIPONEGORO 1850-AN SILAM