Harlah GASMI ke-58, Dewan Pimpinan Cabang GASMI Ponorogo Ziarah Makam Waliyullah di Kediri dan Nganjuk

GASMI Cabang Ponorogo
(Ziarah makam Eyang Ageng Ngaliman Gedong Kilen)

gasmicabangponorogo.blogspot.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI) Ponorogo pusat Lirboyo Kediri mengadakan ziarah makam, pada Ahad, (15/01/2024).

Adapun makam-makam yang diziarahi adalah makam Syeikh Abdullah Mursyad Kediri dan Eyang Ageng Ngaliman di Gedong Kilen Sawahan, Nganjuk.

Baca juga: https://gasmicabangponorogo.blogspot.com/2021/11/mbah-mukrim-ungkap-kisah-keperwiraan.html?m=1

Ziarah tersebut diikuti pengurus GASMI Cabang Ponorogo yang bersekretariat di Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan, Sampung.

Tujuan dari ziarah makam dalam rangka hari lahir (Harlah) ke-58 GASMI tahun 2024 dan meneladani para Waliyullah yang telah menyebarkan Agama Islam.

Baca juga:https://gasmicabangponorogo.blogspot.com/2020/08/dari-gasma-hingga-gasmi-sepenggal.html?m=1

Ziarah makam di Kediri dan Nganjuk merupakan kelanjutan ziarah sebelumnya yakni, makam Kiai Ageng Muhammad Besari pendiri Pondok Gebang Tinatar Tegalsari, Kiai Nur Shodiq Al Hafidz Pondok Gebang Tinatar Tegalsari, makam Raden Bathoro Katong Setono Jenangan, dan makam Kiai Ageng Anom Besari Kuncen Madiun.

GASMI Cabang Ponorogo
(Ziarah makam Syeikh Abdullah Mursyad Kediri)

Turut hadir pembina dan sesepuh GASMI Cabang Ponorogo Kiai Mukrim Abdullah, Ketua GASMI Cabang Ponorogo M. Taufan Ludfi, S.Pd.I, serta pengurus GASMI Cabang Ponorogo.

Baca juga:https://gasmicabangponorogo.blogspot.com/2020/06/pagar-nusa-gasmi-cabang-ponorogo.html?m=1

Dalam kesempatan ini Kiai Mukrim Abdullah yang juga sebagai pembina GASMI Cabang Ponorogo mengatakan, "Untuk meneladani perjuangan KH. M. Abdullah Maksum Jauhari atau Gus Maksum sebagai pendiri dan guru besar GASMI saat masa sugengnya," tutur Mbah Yai Mukrim yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan.***

Oleh: Pimpinan Cabang GASMI Ponorogo bidang Media & Cyber 


Komentar

PAGAR NUSA GASMI CABANG PONOROGO

PAGAR NUSA GASMI CABANG PONOROGO

DARI "GASMA" HINGGA "GASMI" | Sepenggal Sejarah Masuknya GASMI di Kabupaten Ponorogo

DIDIRIKAN SANTRI PANGERAN DIPONEGORO 1850-AN SILAM